Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW dan Haul Akbar Alm. H. Endang Sukandar di Pondok Pesantren An-Nashih Dihadiri Bupati Dan Wabup Sumedang – El Jabar

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW dan Haul Akbar Alm. H. Endang Sukandar di Pondok Pesantren An-Nashih Dihadiri Bupati Dan Wabup Sumedang

Sumedang, eljabar. Com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati H. Erwan Setiawan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW dan Haul Akbar Alm. H. Endang Sukandar di Pondok Pesantren An-Nashih Lingkungan Sindangpalay Kelurahan Pasanggrahan Baru, Selasa (2/11).

Dikatakan Bupati, Maulid Nabi merupakan wahana bagi umat muslim untuk senantiasa mengagungkan, memuliakan, dan mencintai Nabi Besar Muhamad SAW.

“Kita berharap dengan peringatan Maulid Nabi ini mendapat keberkahan dari Allah SWT serta mendapat syafaat dari Rasulullah SAW,” ucapnya.

Peringatan Maulid Nabi yang diperingati tiap tahun, lanjutnya, akan bermakna mendalam apabila setelah peringatan terdapat perubahan perilaku umat menjadi lebih baik dan sejalan dengan akhlak Rasulullah.

“Jadi peringatan Maulid Nabi dikatakan berhasil apabila setelah pelaksanaannya ada perubahan akhlak pada diri kita sesuai dengan akhlak Rasul. Dimulai dari hal yang paling kecil, mulai dari diri sendiri dan dimulai sekarang juga,” tuturnya.

Adapun Haul, menurut Bupati, diperingati untuk mengenang dan mendoakan Almarhum.

“Jadi Haul adalah untuk mendoakan, mengenang jasa Almarhum serta menjadi contoh untuk kita semua,” ujarnya.

Selain itu, kata Bupati, peringatan Haul juga memotivasi agar bisa meneruskan jejak perjuangan Almarhum dalam bidang pendidikan, keagamaan, serta politik dan sosialnya.

“Termasuk saya pribadi harus meneruskan apa yang menjadi cita-cita Almarhum dalam berbagai bidang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut dibagikan santunan kepada anak yatim dan jompo, dilanjutkan dengan ziarah ke Makam H. Endang Sukandar yang tidak jauh dari lokasi pesantren.(abas)

Categories: Regional