Ratusan Penyandang Disabilitas di Jatinangor Diberikan Vaksin Covid 19 Dosis Pertama – El Jabar

Ratusan Penyandang Disabilitas di Jatinangor Diberikan Vaksin Covid 19 Dosis Pertama

JATINANGOR,eljabar.com  – Ratusan penyandang Disabilitas di Jatinangor diberikan vaksin Covid 19 dosis pertama yang digagas Gabungan Relawan Jatinangor dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unpad di halaman kantor kecamatan Jatinangor, Jumat (10/9).

Dari jumlah 320 penyandang Disabilitas yang ada di Jatinangor, hanya 122 yang mendapat vaksinasi. Sisanya, dari kalangan masyarakat umum.

“Dari jumlah 320 itu, hanya 122 alasannya, karena di bawah umur dan sebagian sudah divaksin. Makanya cuma 40% disabilitas yang hadir hari ini,” kata Sri Handayani perwakilan dari GRJ.

Sri menambahkan target semuanya ada 500 dosis untuk disabilitas dan umum masyarakat Jatinangor.

Sementara itu, untuk berjalannya rasa aman Polsek Jatinangor dan Koramil Jatinangor Monitoring Kegiatan Vaksinasi dosis 1 bagi masyarakat umum dan penyandang disabilitas di wilayah Kec. Jatinangor.

“Pada hari Jumat tanggal 10 September 2021 Pukul 08.00 Wib telah di dlaksankan monitoring Kegiatan Vaksinasi dosis 1 bagi penyandang disabilitas dan masyarakat umum di wilayah Kec. Jatinangor yang dilaksanakan oleh Gabungan relawan Jatinangor (GRC),” kata Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Surpiatna.

Aan menambahkan kegiatan monitoring tersebut dipimpin Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Supriyatna S.AP diikuti oleh Panit Samapta Iptu Solihin bersama Piket Gabungan Polsek Jatinangor antara lain Panit Opsnal IK Aiptu Gumgum, Babinkamtibmas Hegarmanah Aiptu Syarif Hidayat, Anggota Samapta Brigadir Gogen, Anggota Samapta Bripka Deni, Babinsa Desa Hegarmanah Serka Suparman

“Kegiataan Vaksinasi dilaksanakan oleh Gabungan Relawan Jatinangor (GRC) dengan pengadaan vaksin dari IKA UNPAD serta untuk tenaga medis oleh PKMJatinangor dan vaksinator di bantu dari Unpad Jatinangor.
Adapun yang menerima vaksinasi dalam kegiatan tersebut Dosis 1 Dengan Sasaran sebanyak 500 Orang dengan sasaran Masyarakat Umum Jatinangor dan Penyandang disabilitas,” katanya.

Kapolsek menambahkan kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Gabungan relawan Jatinangor (GRC) untuk percepatan pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat di kec Jatinangor demi terbentuknya herd immunity. Adapun kegiatan Gebyar Vaksin yang diselenggarakan oleh IKA Unpad (Ikatan Keluarga Alumni Unpad) & Gabungang Relawan Peduli Jatinangor adalah FKPPI, PP, Srikandi PP, IPSI Jatinangor, XTC Jatinangor, Viking Jatinangor, Wanadri, KOMPAS jatinangor, dan SMBC.(abas)

Categories: Regional