Sambut Hari Juang TNI 2019, Kodim 0610/Sumedang Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

SUMEDANG, eljabar.com — Menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) Tahun 2019, Kodim 0610/Sumedang menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cimayor – Sumedang, Sabtu (14/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, bertindak selaku Pimpinan Ziarah, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han), setelah acara pokok ziarah selesai dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Dandim bersama Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 0610/Sumedang diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

Sebelum melaksanakan tabur bunga, para peserta terlebih dahulu melaksanakan upacara, diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para pahlawan oleh pimpinan ziarah.

Adapun tema yang diusung pada peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) 2019, “TNI AD adalah Kita”, ucap Novianto.

“Kegiatan ini dalam peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) 2019 dan juga guna mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kesuma Bangsa demi membela bangsa dan negara serta rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih demi NKRI,” jelas Novianto.

“Sejak awal Desember sampai dengan hari ini, dalam rangka memperingatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, kita menggelar berbagai kegiatan diantaranya, Karya Bhakti pembersihan lingkungan sekitar satuan, pembersihan rumah ibadah “mesjid”, penghijauan dan pembersihan fasilitas umum lainnya,” tambahnya.

“Sementara untuk Bhakti Sosial kita menggelar Donor Darah yang dipusatkan di Aula Juang Apet Makodim Sumedang beberapa hari yang lalu,” pungkasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: TNI / POLRI