Sumedang Kini PPKM Level 2,Tempat Wisata Dan Seni Budaya Sudah Bisa Dibuka – El Jabar

Sumedang Kini PPKM Level 2,Tempat Wisata Dan Seni Budaya Sudah Bisa Dibuka

Sumedang, eljabar. Com — Kabupaten Sumedang kini memasuki Level 2 pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM).

Hal tersebut dikatakan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir usai mengikuti Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Pendopo IPP, Rabu (20/10).

“Ini merupakan hasil kerja keras semua pihak yakni Pemerintah Daerah, DPRD, TNI/Polri dan semua masyarakat Kabupaten Sumedang sehingga saat ini Sumedang Level 2,” ujarnya.

Dalam PPKM Level 2, Bupati menegaskan ada beberapa kelonggaran menjalankan aktifitas namun tetap harus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Meski sudah Level 2, tetap harus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Tidak boleh abai. Karena bisa saja dari Level 2 naik lagi ke Level 3 jika tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Menurut Bupati, saat ini Pemkab Sumedang sedang berupaya untuk menuju ke Level 1, syaratnya capaian vaksin harus sudah 70 persen dan vaksin Lansia 60 persen.

“Saat ini capaian vaksin di Kabupaten Sumedang baru 66 persen. Kemudian Lansia baru 45 persen.
Jadi kami terus melakukan vaksinasi door to door, terutama bagi lansia,” tuturnya.

Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati berbagai aktifitas dengan kapasitas masih 50 persen serta disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Tempat wisata dan seni budaya yang sudah mulai dibuka harus betul-betul menjalankan protokol kesehatan dengan ketat,” pungkasnya.

Categories: Regional