Bupati Sumedang Bersama Tim Satgas Covid-19 Melaksanakan Patroli Prokes Di Tiga Kecamatan – El Jabar

Bupati Sumedang Bersama Tim Satgas Covid-19 Melaksanakan Patroli Prokes Di Tiga Kecamatan

SUMEDANG, eljabar. Com — Dalam rangka memonitor penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tempat ibadah dan tempat umum, Senin (3/05/2021), Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bersama Tim Satgas Covid-19 melaksanakan patroli Prokes di wilayah kecamatan Situraja, Cisitu, dan Darmaraja.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memantau ruas jalan yang tahun ini akan segera diperbaiki.

Pertama rombongan Bupati tiba di Masjid Al- Falah Dusun Setiabakti Desa Sukatali Kecamatan Situraja untuk melaksanakan Salat Asar berjamaah sekaligua memberikan bantuan Karpet Masjid.

Kemudian Bupati melanjutkan perjalanan ke Alun-alun Situraja dan berhenti di Gerai Produk Asli Situraja Sumedang. Di sana Bupati membeli beberapa produk olahan makanan yang ada.

Bupati bersama rombongan kembali melakukan perjalanan ke Kampung Alumunium Desa Sukamenak Kecamatan Darmaraja dan berkesempatan berbincang-bincang dengan pengrajin tentang progres penjualan produknya.

Bupati juga mengunjungi Masjid Al-Hikmah Desa Sukamenak Bupati juga setelah sebelumnya meninjau Gerai UMKM Kecamatan Darmaraja Joledar (Jajanan Oleh-Oleh Darmaraja).

Di masjid tersebut Bupati memberikan bantuan karpet untuk masjid dan menyerahkan hadiah lebaran secara simbolis kepada 12 guru ngaji di Kecamatan Darmaraja.

Bupati juga meninjau ruas jalan Neglasari-Sukamanah yang akan diperbaiki di Tahun 2021 dan melanjutkan perjalanan untuk melaksanakan penebaran benih ikan di Pantai Cibungur Desa Sukaratu Kecamatan Darmaraja.

Di Masjid Nurul Iman Desa Cisitu Kecamatan Cisitu Bupati memberikan bantuan karpet masjid dan hadiah lebaran untuk 10 guru ngaji se-Kecamatan Cisitu dari Baznas.

Terakhir Bupati melaksanakan Salat Magrib berjamaah di Masjid As-Salam Dusun Warungketan, Desa Jatimekar Kecamatan Situraja serta memberikan bantuan karpet masjid secara simbolis dan 15 paket hadiah lebaran untuk 15 Guru ngaji se-Kecamatan Situraja dari Baznas.

Bupati dalam kesempatannya mengatakan, sambil Ngabuburit pihaknya meninjau kondisi masyarakat di lapangan terutama dalam Puasa dan Menyambut Idul Fitri.

“Intinya untuk memastikan Protokol Kesehatan diterapkan dengan baik dan disiplin, termasuk di tempat ibadah,” ujarnya.

Kunjungannya juga untuk memastikan keberlanjutan UMKM yang telah diresmikan sebelumnya, termasuk keberadaan Kampung Almunium sampai sejauh mana perkembangannya.

“Alhamdulillah sampai sekarang masih bertahan dan terus berproduksi dan menghasilkan,” ujarnya.

Ia akan terus mengintruksikan kepada setiap SKPD agar membeli produk almunium dan sebagainya di Kampung Almunium Desa Sukamenak.

“Terutama Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang dan Dinas Kesehatan. Kalau membeli produk jemuran dan sebagainya, saya minta ke Kampung Almunium saja,” katanya.

Ia juga menerangkan, ruas jalan Neglasari-Sukamanah yang Tahun segera diperbaiki dengan biaya kurang lebih Rp. 1 miliar.

“Mohon doanya agar jalan cepat selesai. Jika jalan mulus, ekonomi bagus. Jalan mantap, ekonomi lancar. Karena jalan ini sebagai sarana untuk mempermudah akses orang dan barang, akses pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” terangnya

Terkait penebaran benih ikan Bupati mengatakan, pihaknya mempunyai program dengan Kementerian dan Dinas Provinsi dan Kabupaten untuk menebar 5 juta ekor ikan.

“Hari ini ditebar sekitar 900 ribu ekor ikan. Dengan penebaran ini, tentunya bisa dinikmati oleh masyarakat tentunya sesuai dengan aturan,” katanya.(abas)

Categories: Regional