Ditengah Keterbatasan Anggaran, Pemkot Sukabumi Rehabilitas 9 Puskesmas Induk dan 8 Pembantu – El Jabar

Ditengah Keterbatasan Anggaran, Pemkot Sukabumi Rehabilitas 9 Puskesmas Induk dan 8 Pembantu

SUKABUMI, eljabar.com — Tersedianya sarana prasarana kesehatan wajib diadvokasi oleh pemerintah. Karena, kesehatan masyarakat merupakan salah satu prioritas dalam pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, usai meresmikan Gedung Puskesmas Nanggeleng Kamis, (13/01/2022).

Fahmi mengungkapkan, dengan kesehatan sebagai salah satu prioritas pembangunan, maka ditengah keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Sukabumi tetap berusaha memberikan sarana prasarana kesehatan melalui rehabilitasi 9 Puskesmas Induk, 8 Puskesmas Pembantu, serta fasilitas Ambulan Sigap dan Home Care.

“Alhadmulillah, Semua proses pembangunan sarana prasarana tersebut selesai sesuai target diakhir tahun 2021,” terang Fahmi.

Keberadaan Puskesmas tersebut, sambung Fahmi, bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Apalagi, fasilitasnya yang cukup memadai. Bukan hanya kondisi Puskesmas yang mewah yang diharapkan masyarakat, tetapi pelayanan Puskesmas pun menjadi faktor pendukung kepuasan dari masyarakat.

“Ya, kita juga dapat menjadikan pelajaran kalau lah saat ini Puskesmas kita sudah tampil punya wajah baru, fasilitas yang sudah di tata sedemikian rupa, maka para petugas kesehatanta harus di tata juga jauh lebih baik agar masyarakat merasakan nyaman,” katanya.

Fahmi juga berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan, untuk sama-sama memanfaatkan sarana prasarana yang sudah demikian indah ini, dipercantik dengan pelayanan yang lebih ramah kepada warga masyarakat.

“Memberikan keramahan senyum yang baik. Bukan hanya obat yang membuat pasien menjadi cepat sembuh tetapi pelayanan yang diberikan membuat pasien cepat sembuh. Untuk itu saya titipkan berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (Anne)

 

Categories: Regional