Milyaran Rupiah Siap Disalurkan Pemkab Pamekasan untuk Lansia Terdampak Covid-19 - El Jabar

Milyaran Rupiah Siap Disalurkan Pemkab Pamekasan untuk Lansia Terdampak Covid-19

Pamekasan, eljabar.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan mengalokasikan anggaran sebesar 4 miliar rupiah untuk membantu warga Lansia yang terdampak Covid-19. Selain itu, warga lanjut usia akan mendapatkan perawatan medis dan pemeriksaan dari petugas medis.

“Penyaluran ini akan melalui Puskesmas di 13 Kecamatan, ada sekitar 400 warga lansia yang terdampak Covid-19 yang menerina bantuan di tahun 2021 ini,” ujar Moh. Tarsun, Kepala Dinsos Pamekasan. Rabu (20/01/2021).

Selain itu, dirinya juga menambahkan, bahwa bantuan sebako juga diberikan kepada Lansia secara langsung yang digelar di Pemkab Pamekasan pada masa pandemi Covid-19.

“Program bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada warga, sasaran yang paling utama adalah warga miskin dan kurang mampu,” tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, program bantuan ini memang merupakan atensi dari pemerintah. Karena, masih ada warga menengah ke bawah dan kurang mampu yang masih belum mendapatkan program bantuan dari pemerintah pusat.

“Upaya untuk mewujudkan kemakmuran bersama akan terus kita lakukan. Saya yakin dengan melalui program terintegratif dan saling melengkapi maka ke depannya akan lebih baik,” pungkasnya. (*rus)

Categories: Nasional