Pisah Sambut Kapolres Sumedang, Bupati: Terimakasih yang Sebesar-besarnya Kepada AKBP Dwi Indra Laksmana - El Jabar

Pisah Sambut Kapolres Sumedang, Bupati: Terimakasih yang Sebesar-besarnya Kepada AKBP Dwi Indra Laksmana

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, bersama Wakil Bupati H Erwan Setiawan dan Sekretaris Daerah Herman Suryatman menghadiri Pisah Sambut Kapolres Sumedang dari AKBP Dwi Indra Laksmana, S.I.K., M. Si Kepada AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, SH., S.I.K., M.PICT, M.ISS. di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang, Jum’at malam (18/09/2020).

AKBP Dwi Indra Laksmana, S.I.K., M.Si yang beralih tugas sebagai Wakapolresta Bandung dalam sambutannya mengatakan, selama sembilan bulan lamanya ia bertugas di Sumedang  banyak pengalaman berharga yang ia dapatkan.

“Kami sadar dalam situasi ini belum bisa berbuat banyak untuk warga Sumedang, namun yang pasti, kesan dan pesan cukup banyak buat kami pribadi,” ucapnya.

Ia pun teringat masa-masa perjuangan bersama Forkopimda, terutama saat menghadapi munculnya Covid-19  di Sumedang. selama sembilan bulan tugas di Sumedang.

“Enam bulan terakhir kita fokus menangani Pandemi Covid-19. Saya rasa berat bagi kami untuk meninggalkan apa yang telah kita lakukan bersama. Fase-fase itu kita lalui bersama dengan sangat kompak,” ujarnya.

Kapolres lama juga memohon doa restu dari semua yang hadir agar ketika bertugas di Polresta Bandung dapat memberikan yang terbaik dan diberi kelancaran.

“Mohon maaf atas kesalahan selama ini, baik itu yang sengaja maupun yang tidak disengaja. Semoga di tempat yang baru diberikan kemudahan dan kelancaran bagi kami sekeluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang yang baru AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, SH., S.I.K., M.PICT.M.ISS. dalam sambutannya mengatakan, amanah selaku Kapolres Sumedang akan ia laksanakan sebaik-baiknya meski dalam situasi  di tengah-tengah Pandemi.

“Tentunya dalam mengatasi Pandemi ini, kondusivitas dan kerja sama dari setiap unsur pemerintahan daerah bersama TNI dan Polri adalah harga mati,” ucap perwira yang sebelumnya bertugas di Polda Metro Jaya tersebut.

Ia merasa bersyukur ditugaskan di Polres Sumedang sebagai bahan bertukar pengalaman dengan situasi di Jakarta sehingga berupaya bagaimana nantinya ke depan agar wabah Pandemi ini berakhir.

“Segala sumber daya dari Polres Sumedang akan kami dedikasikan untuk membantu masyarakat Kabupaten Sumedang untuk mengatasi wabah pandemi ini,” ujarnya.

Bupati H Dony Ahmad Munir dalam sambutannya atas nama Pemerintah Daerah dan warga masyarakat Kabupaten Sumedang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada AKBP Dwi Indra Laksmana yang telah mengabdikan dirinya di Kabupaten Sumedang.

“Terimakasih sekali atas segala bentuk pengabdiannya dalam membangun Kabupaten Sumedang yang kita cintai,” ucapnya.

Ia berharap keguyuban dan kekompakan selama berjuang menghadapi Covid-19 menjadi ‘legacy’ yang akan diteruskan dan dilanjutkan oleh Kapolres yang baru.

“Warisan-warisan berupa kebersamaan kita, keguyuban, dan kekompakan terutama dalam menjaga Kamtibmas di Sumedang yang kondusif, nyaman, aman dan tertib adalah modal kita untuk membangun Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Ia juga mendoakan yang terbaik untuk Kapolres yang lama maupun Kapolres yang baru.

“Saya do’akan Pak Dwi Indra diberi kekuatan lahir dan batin serta lebih sukses di tempat yang baru. Kepada Pak Kapolres yang baru selamat datang di Sumedang dan selamat bertugas di Sumedang. Semoga Alloh SWT memberkahi kita semua,” harapnya. (Abas)

Categories: Regional