Basarnas Bandung Berangkatkan Satu Tim Rescue Cari Korban Tenggelam di Sungai Cisangkuy - El Jabar

Basarnas Bandung Berangkatkan Satu Tim Rescue Cari Korban Tenggelam di Sungai Cisangkuy

BANDUNG, eljabar.com — Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait satu orang yang dilaporkan terpeleset dan tenggelam di sungai Cisangkuy Kec Baleendah Kab Bandung pukul 08.20 WIB dari Kapolsek Baleendah, Kamis (23/07/2020).

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah S.Sos menyebutkan berdasarkan laporan yang diterima, waktu kejadian pada pukul 01.20 WIB, berawal dari korban Hana Sopanji bersama satu orang rekannya Dudung alias Ajo yang sedang buang air besar (BAB) di bibir sungai Cisangkuy.

“Sebelumnya korban bersama rekannya pulang dari tempat kerjanya pada 22 Juli pukul 23.45 WIB melewati sungai Cisangkuy, korban dan rekannya kemudian berhenti untuk BAB di sungai Cisangkuy, atas keterangan saksi korban terpeleset dari sungai cisangkuy. Rekan korban mencoba menyelamatkan namun korban tak dapat terseleamatkan karena dengan cepat terseret arus sungai Cisangkuy,” kata Deden.

Kantor SAR Bandung kemudian memberangkatkan satu tim rescue Kantor SAR  Bandung pada pukul 08.35 WIB untuk mencari korban Hana Sopanji (25) warga Bojong Malaka Kecamatan Baeendah Kabupaten Bandung.

Adapun alut yang digunakan yaitu  1 Unit Rescue Car, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis  dan APD Personal. (Abas)

Categories: Regional