Donasi 1.250 Sambungan Listrik Gratis PLN di Sumenep Diapresiasi Ketua Badan Anggaran DPR RI – El Jabar

Donasi 1.250 Sambungan Listrik Gratis PLN di Sumenep Diapresiasi Ketua Badan Anggaran DPR RI

SUMENEP, eljabar.com —  Penyerahan donasi untuk 1.250 sambungan listrik gratis yang diserahkan PLN (Persero) mendapat perhatian Ketia Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah.

Donasi yang secara simbolis diterima oleh Bupati Sumenep Ahmad Fauzi tersebut, menurut Said Abdullah adalah contoh kerja sama yang dapat dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Sumenep Ahmad Fauzi menjelaskan, 1.250 penerimaan manfaat program pemerintah yang bekerjasama dengan PLN UID Jatim itu tersebar di wilayah kepulauan dan daratan Kabupaten Sumenep.

Fauzi mberharap seluruh warga tidak mampu yang menjadi sasaran bantuan tersebut dapat menikmati aliran listrik sehingga akan menjadi stimulan kesejateraan masyarakat.

“Program listrik gratis ini juga menjadi prioritas kami setiap tahun. Selain untuk menerangi desa-desa yang belum terjamah, juga untuk menaikkan tingkat elektrifikasi di Kabupaten Sumenep,” kata Fauzi, Kamis (18/11/2021).

Di samping itu Fauzi juga mengungkapkan bahwa penyambungan listrik tersebut akan dilakukan pihaknya dan PLN (Persero) UID Jawa Timur hingga di wilayah Kabupaten Sumenep menyala.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Manajer PLN UP3 Pamekasan Miftachul Farqi. Kerja sama yang dijalin pihaknya dengan Pemkab Sumenep itu, selain wujud kepedulian PLN, ia menyebutkan bahwa hal itu telah menjadi program PLN.

“Kami bekerjasama dengan Pemkab Sumenep agar masyarakat di pedesaan dan yang ada di kepulauan dapat menikmati sambugan aliran listrik,” tutur Farqi.

“Semoga tahun depan kepulauan di Sumenep mendapatkan fasilitas aliran listrik dari pemerintah dan PLN,” ujar Farqi mengakhiri keterangannya.

Penyerahan donasi untuk sambungan listrik gratis terdebut dilaksanakan di balai Desa Baban, Kecamatan Gapura dan dihadiri oleh General Manager PLN (Persero) UID Jawa Timur Adi Priyanto, perwakilan dari Kapolres Sumenep, Camat Baban dan Pemerintah Desa Baban, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. (Idrus)

Categories: Parlemen